Rise of The Old Gear

Semenjak menikah dan Tuhan menitipkan dua malaikat kecilnya, praktis sudah tidak pernah lagi melakukan travelling atau touring (catatan: istilah travelling atau touring hanya biar terkesan keren saja, sebab pada kenyataannya yang terjadi hanyalah nggelinding dan nggelandang saja). Tidak terasa sudah hampir 4 tahun berlalu tanpa nggelinding nggelandang lagi. Barang yang biasanya dibawa nggelinding dan nggelandang inipun tertimbun barang lain. Salah satunya adalah kamera.

Satu-satunya kamera yang dipunyai adalah Canon Powershot A650 IS, sebuah produk dari Canon. Sebuah kamera yang dibeli BEKAS (ya, beli bekas ... hehehe) pada tahun 2009. Sudah 7 tahun kamera ini bersama keluarga Athena, dan hampir 4 tahun ini menjadi pusaka. Hanya dikeluarkan pada 1 Suro untuk dimandikan, agar supaya jin Canon penghuninya tidak ngambek. Maksudnya, hanya digunakan pada saat-saat tertentu saja, dengan intensitas tidak terlalu sering sebagaimana sebelum menikah, sering ikut nggelinding nggelandang.

Di bawah adalah penampakan sang kamera sepuh ketika keluar dari persembunyiannya:




Dan, saat ini ketika mulai ada niat kembali ke jalan yang benar, yakni nggelinding nggelandang kembali --- diajukanlah proposal pemakaian kembali sang "Old Gear". Rise of the Old Gear. AlhamduliLlah, selama 7 tahun bersama, tidak pernah sekalipun kamera ini bermasalah, meskipun dengan minim perawatan dan supervisi (halah, kok malah kesitu), dan berkeliling antar pulau seperti ferry ASDP.

Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah layar LCD-nya bisa diputar untuk menyesuaikan keadaan, sehingga sangat adaptif untuk berbagai kondisi. Apalagi kondisi ekstrim. Sebutlah satu kondisi, yakni mengambil gambar sambil ndlosor (kok ya sampe segitunya). Setting dan pilihan mode yang cukup lengkap pada kamera kelas prosumer ini, memberi ruang eksplorasi yang luas bagi penggunanya. Setidaknya pada saat kamera ini dirilis pada Agustus 2007. Meskipun untuk saat ini, ketika perkembangan dunia fotografi digital melesat tak terkejar membubung tak terkira, fitur pada kamera ini bukanlah sesuatu yang "wah"

Semoga saja sang kamera sepuh ini terus istiqamah tidak bermasalah, dan memberikan hasil terbaiknya untuk siapapun dan apapun saja yang menikmati hasilnya.

Sanur, Bali

Taman, Sidoarjo

Suramadu

Masjid Jamik Tuban

Diatas Kalimantan

Kebun Raya Purwodadi

Pasir Putih, Situbondo

Tanjung Bira, Bulukumba

Beberapa hasil lainnya bisa dinikmati di instagram. [ ]

Comments

Popular posts from this blog

Kepengasuhan

JELAJAH NUSANTARA